AKSI BELA NEGARA ATAU PENCITRAAN ?

AKSI BELA NEGARA ATAU PENCITRAAN ?

Aksi Bela Negara atau Pencitraan

Memiliki aset Dollar jutaan Dollar Amerika Serikat, tapi hanya menukarkan / melepas US $ 1.000 itu mah bukan aksi bela negara, tapi lagi nukar uang recehan.

Lagipula apa dampaknya US $ 1.000 terhadap nilai Dollar ? Saya yakin tidak akan berdampak apa-apa.

Tapi jika berani melepas aset dollarnya yang jutaan dollar tersebut, itu baru aksi bela negara. Meskipun tidak menutup kemungkinan ada motif ekonomi mengingat ada selisih nilai antara nilai beli dengan nilai jual. Tapi tetap jika berani melakukannya, saya sangat salut. Mengingat dampak krisis global memang bisa mempengaruhi nilai dollar.

Dan tentunya bagi seorang pebisnis, melepas jutaan aset dollarnya sangat riskan.

Namun jika hanya melepas US $ 1.000, ini mah seperti yang dilakukan oleh para pemain lainnya, berharap ada sentimen positif sehingga yang lain akan mengikutinya, jika kemudian yang lain mengikutinya maka harga dollar akan melemah dan kemudian akan dibeli kembali ketika harga turun.

Saya memang tidak punya banyak dollar, tetapi saya pernah melepas 100% dollar yang saya miliki meskipun jumlahnya masih di bawah US $ 100

Memang secara kuantitas kalah besarnya, tapi secara kualitas adalah lebih besar

Jadi, kalau memang tulus melakukan aksi bela negara, bukannya pencitraan, janganlah tanggung-tanggung dalam melepas aset dollar Anda ! Lagipula, bukankah janjinya mau melepas 35% dari aset dollarnya ?

Tapi ngomong-ngomong, pernah sadar gak sih bahwa aksi menyimpan kekayaannya dalam bentuk dollar itu turut andil dalam menguatnya nilai dollar ???

Jadi, masih yakin kalau aksi menukar dollarnya tersebut sebagai aksi bela negara sementara aksi menyimpan dollarnya sendiri sangat andil bagi menguatnya nilai dollar itu sendiri ?

Salam NKRI

Max Hendrian Sahuleka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *